Bajuku Dulu Tak Begini :'(

Sumpah saya sedih banget lihat tampilan tubuh saya di kaca sekarang! OMG, tambah lebar banget saya.. Lengan memadat, paha melebar, perut membesar, dan dada.. You know lah. Hahahaha..

Secara reaktif saya pun mencoba baju-baju yang pernah saya pakai bulan puasa tahun lalu. You know what, baju itu sudah nggak bisa dikancingin lagi di badan saya! Dan jarak antara kancing dengan lubangnya sampai sekitar 6 cm! Oh God, wanna cry outloud.. Huaaaaa... Help me..

Saya bingung. Saya resah. Saya gelisah. Saya sedih. Saya nggak suka lihat keadaan tubuh saya sendiri. Ini tentu nggak sehat dan nggak bisa dibiarkan. Dan ini bukan persoalan konstruksi tubuh perempuan ideal: kurus, tinggi, langsing. No! Ini persoalan harga diri, hobi, dan kesehatan saya.

Ingat Vitri, berat kamu saat pertama kali datang ke Jakarta adalah 15 kg di bawah ini! Dan kenapa sekarang bisa seperti ini?? Kenapa?? Kenapaa?? :'(

Kenapa ini persoalan harga diri, karena dulu, duluuuu banget, sebelum saya ke Jakarta, saya nggak sebesar ini. Dan nanti apa kata saudara-saudara saya saat melihat saya yang begitu melar? Harus pakai baju yang mana saya saat lebaran? Apakah saya sebaiknya bersembunyi saja di kamar karena tak ada baju lucu yang pantas di tubuh saya?

Kenapa ini masalah hobi, tentu nggak lepas dari kebiasaan saya mix n match setelan baju. Dulu saya sangat pede memadupadankan pakaian, dari atas sampai bawah. Which is, semua baju MUAT di badan saya. Dan sekarang?

Dan kenapa ini masalah kesehatan, i think you know what i mean. Kepanikan saya terhadap membesarnya badan tak lain dan tak bukan adalah karena saya tak ingin terserang penyakit aneh-aneh. Saya ingin sehat, saudara-saudara.

Saya bukan lagi eksistensialis sejati yang menilai tubuh perempuan adalah penjara yang bisa membatasi ruang gerak di ranah publik. Saya kini separuh posfeminis -ehm *akhirnya* yang menganggap tubuh bisa jadi alat perempuan mendapatkan apa yang dia mau.

So, sekarang mari berperang melawan makanan jahat, Vitri! Jadilah perempuan sehat yang bisa pakai baju lucu manapun! Diet, okay! Fighting!

*saya merasa tulisan saya ini sangat konyol. Tapi ini benar-benar keluar dari perasaan saya* *halah*

Vitri di 2010
Vitri 2011 :'(

Comments

Popular Posts