Desember = Pohon Natal, Salju, dan "Home Alone" :)

Sejak dulu saya suka Desember. Lebih tepatnya, saya menikmati perayaan Natal, hingar-bingarnya, keceriaannya, sekaligus romantisnya..

Dulu, saat masih di Semarang, saya ikut antusias setiap menjelang Natal. Kebetulan beberapa sahabat dekat saya, merayakannya. Jadi setiap awal Desember, saya biasa menemani Nchan dkk mencari pernak-pernik untuk Natal, terutama berburu hiasan pohon cemara imitasinya.

Banyak hal dari kekhasan Natal yang saya suka. Saya suka paduan warna hijau-merah-emas yang ada di mana-mana saat Desember tiba. Saya juga suka banyak pohon cemara imitasi yang dihias lonceng warna-warni, mistletoe, boneka pit hitam, dan tentunya Santa Klaus berjenggot putih tebal.. *ya iyalah, masa jenggot pink.

Semua itu biasanya saya temukan di hampir setiap tempat perbelanjaan di Semarang, menjelang Natal. Wuiiih.. Pokoknya setiap Desember, semua mall disulap meriah! Saya ingat, saat SMP dulu, Lebaran pernah jatuh di akhir Desember. Otomatis, dekorasi di ruang publik jadi keren gila-gilaan. Nice!

Bicara Natal, entah kenapa nggak bisa saya pisahkan dari salju. Yup. Saya sangaaaaaaaaat suka salju. Yang menyedihkan, sampai sekarang saya justru belum pernah melihat langsung apalagi memegang benda putih dan dingin itu. Hehehe..

Tapi dari film-film di teve, dari gambar-gambar di majalah, saya membayangkan salju itu sungguh menarik. Rasanya gimana gitu membayangkan butiran salju turun, jatuh di genggaman tangan, dan merasakan dinginnya menyentuh kulit tubuh kita.

Suatu hari nanti, saya ingin bisa merasakan salju. Melihatnya langsung di kanan-kiri saya, merasakannya jatuh di punggung tangan, dan berjalan di atas tumpukannya yang sudah membeku. Huaaaa.. Kapan ya.. Semoga tahun depan saya bisa mewujudkan impian itu. Hohoho..


Btw, ini sudah pertengahan Desember. Tapi kok belum ada tanda-tanda film apa saja yang bakal diputer dalam rangka Natal ya? Saya kangen film-film Natal legendaris macam The Santa Clause, How The Grinch Stole Christmas, The Polar Express, Home Alone, atau pun Love Actually.. Ayo tipi-tipi.. Mana nih film kerennya??

..."Jingle bell, jingle bell.. Jingle all the way..
Oh what fun it is to ride in a one horse open sleigh.. Hey!!"...

Comments

Popular Posts