Happy Feet 2: Lucu, Lucu, dan Lucu!

Begitu duduk di kursi bioskop Semanggi malam tadi, saya langsung matiin hape. Saya beneran pengin rileks dan menikmati film. Itulah mengapa saya memilih untuk menonton Happy Feet 2 dibanding film lain. Saya pengin ketawa! Hohoho..

Ternyata saya nggak salah pilih film. Happy Feet 2 benar-benar bikin fresh pikiran, karena membuat saya ketawa melulu sejak awal. Seperti film pertamanya, Happy Feet masih bersetting di Kutub Utara. Yang beda kali ini, Happy Feet tak melulu bercerita soal pinguin, tapi juga gajah laut dan krill --sejenis udang.

Mumble, si pinguin jago tap dance di Happy Feet, kini sudah dewasa. Ia diceritakan sudah menikah dengan Gloria, dan punya anak lelaki bernama Erik. Ya Allah, si Erik itu lucunya minta ampun!! Mungil, imut-imut, nggemesin banget! Rasanya pengin nelen dia aja deh. Lucuuuuu banget, pokoknya.

Sama kayak Mumble yang saat kecil krisis percaya diri, Erik pun dikisahkan nggak pede karena nggak bisa nari. Dia pernah berusaha tap dance kayak si bokap, tapi gagal. Yang ada, dia jadi bahan ketawaan pinguin-pinguin Emperor Land. Wkwkwkwk

Di tengah krisis pede, si kecil Erik pergi ke Adelie Land, negeri tetangga, ditemani dua sobatnya yang juga bertubuh ipel-ipel bernama Bo dan siapa gitu saya lupa. Di sana, dia bertemu dengan Sven, 'pinguin' yang bisa terbang dan dikagumi seantero Adelie. Nah, si kecil Erik ini sangat kagum dan memuja Sven. Ia pun begitu terobsesi untuk bisa terbang seperti idolanya itu. Itu yang membuat Mumble pusing tujuh keliling.

Di sisi lain, Mumble dihadapkan pada masalah besar. Tanah Emperor Land retak. Ribuan pinguin yang berdomisili di situ pun terkurung tebing es tinggi, dan tak bisa mencari makan di laut. Berhasilkah Mumble, Erik, Sven, dan dua teman Erik menyelesaikan masalah itu? Jawabannya tonton sendiri ya.. Hehe..

Oh ya, jilid kedua ini, penghuni Emperor Land punya banyak teman baru. Selain Sven dan pinguin-pinguin Adelie Land, mereka juga "kedatangan" rombongan gajah laut. Ada juga pasangan sahabat krill yang kocak, bernama Will dan Bill. Sebenarnya mereka nggak nyambung-nyambung banget dengan cerita utama. Tapi menurut saya, kisah duo krill itu bikin film makin "hidup".

Happy Feet 2 masih diisi seleb terkenal sebagai pengisi suaranya. Ada Elijah Wood, Pink, Brad Pitt, Matt Damon, Robin Williams, dan beberapa lainnya. Jajaran nama beken itu dipadu dengan sinematografi ciamik: visual warna-warninya sangat memanjakan mata. Lagu-lagunya juga bagus, rancak dan bikin saya pengin ikutan joget! Huehehe..


Dari segi cerita, Happy Feet 2 nggak sebagus pendahulunya yang menang Oscar lima tahun lalu. Tapi itu juga bukan berarti film ini membosankan. Sama sekali tidak. Happy Feet 2 masihlah film animasi yang sarat pesan positif, dan mampu menyuguhkan kengerian pemanasan global secara lebih "soft". Keren deh pokoknya! Nilainya 4 dari 5 :)

Comments

Popular Posts