Foto Bareng Beckham dan Johnny Depp di Madame Tussaud's

Apa yang ada di pikiran saat mendengar kata Madame Tussauds (dibaca: Tusou)? Pasti patung-patung lilin orang terkenal yang bakal keren kalau diajak foto-foto, kan? Hal itu yang mendasari kami bertiga menjadikan Madame Tussauds sebagai obyek wisata yang mesti dikunjungi saat berkunjung ke Bangkok.

Madame Tussauds ada di sejumlah kota. Di antaranya Hongkong, New York, Las Vegas, Hollywood, London, Amsterdam, Berlin, Tokyo, dan Sydney. Di Jakarta sih katanya tahun ini bakal dibangun Madame Tussauds. Tapi nyatanya manaaaa? Manaaaaa?

Kami mengunjungi Madame Tussaud's Bangkok pada Ahad, 16 September 2012, setelah berbelanja di Chatuchak Weekend Market. Parahnya, siang itu hujan turun deras dan tanpa ampun. Karena tak membawa payung dan waktu kami di Bangkok mepet, kami pun nekat berbasah-basahan lari dari Chatuchak ke shelter MRT terdekat.

Spoiler dulu.. with Dalai Lama
With Queen Elizabeth II, Gandhi, and Mao Zedong

Dari shelter skytrain Chatuchak, saya naik BTS sampai halte Siam Paragon. Di Siam Paragon, saya tinggal jalan kaki ke Siam Discovery. Madame Tussaud's ada di Lantai 6 Siam Discovery, tapi tiketnya bisa dibeli di lantai dasar mall tersebut.

Hari itu saya membayar 720 baht atau sekitar Rp 216 ribu, setelah mendapat diskon 20 persen. Tauk dah, kenapa dapat diskon. Harga aslinya sih 800 baht, dan kalau malam, sejak pukul 18.00 gitu, harganya cuma 400 baht. Madame Tussaud's buka pukul 10.00-21.00.


with Albert Einstein
with Pablo Picasso

Dalam kondisi baju belum kering benar, kami bertiga cuek aja foto-foto di dalam. Siang itu cukup ramai. Jadi mesti gantian kalau mau foto bareng patung-patungnya. Saran saya, jangan buru-buru pose di sini. Pikir baik-baik gaya yang oke. Jangan tiru saya yang karena buru-buru, hasilnya jadi maksa. Hiks hiks..

Madame Tussaud's punya banyak koleksi patung. Yang saya ingat, ada Mahatma Gandhi, Mao Zedong, Dalai Lama, Aung Suu Kyi, Mahathir Mohammad, Soekarno (baru masuk akhir September ini, hiks hiks.. Nggak bisa foto bareng deh..), juga Queen Elizabeth, serta Barack dan Michelle Obama.

Di deretan olahragawan ada juga David Beckham, Christiano Ronaldo, Yao Ming, dan Tiger Woods. Dari kelompok artis ada Justin Bieber, Madonna, Lady Gaga, Tata Young, Tom Cruise, George Clooney, Brad Pitt, Angelina Jolie, Nicole Kidman, Johnny Depp, Kate Winslet, maupun Michael Jackson.

Selain itu ada juga Doraemon, Spiderman, Jackie Chan, Leonardo di Caprio, Will Smith, Jim Carrey, Bruce Lee, Nicolas Cage, Pablo Picasso, Albert Einstein, Beethoven, Beyonce, Lady Diana, Serena Williams, Muhammad Ali, dan sederet artis Thailand yang namanya susah. Hihihi..

Comments

  1. Sayang ya pas dateng Sukarno belum dilaunching :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget.. Padahal sebenernya pengin foto sm Pak Karno :'(

      Delete
  2. Bo, lebih epik yg foto lagi cium Jawaharlal Nehru di Bandung dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... kamu kan anak HI sinting. Tapi jadi inget dulu aku mau foto "menghadap foto".. U know what i mean hahaha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts