Gandrung Kembang


Sejak pindah ke Cidodol, saya jadi punya banyak kesenangan baru. Nongkrong sore di pekarangan sambil ngeteh cantik, sepedaan ke kantor, bakar ikan sendiri, juga mengurus pekarangan. Alhamdulillah, pekarangan kontrakan kami lumayan luas, jadi bisa ditanami macam-macam.
ngeteh sore
lemari bikinan Mr.Suharman :*
Bapak pemilik kontrakan sendiri adalah pegawai Dinas Pertamanan Jakarta, yang paham banget soal kebun. Walhasil, kami bisa menikmati banyak tanaman yang ada di rumah. Pelbagai jenis tanaman deh ada di pekarangan kami. Misalnya pohon mangga, pohon durian, pohon belimbing wuluh, pohon delima, pohon jambu, pohon pepaya, pohon kamboja, dan beberapa tanaman hias. Bahkan ada juga lho tanaman sirih merah yang baik untuk mengurangi kadar gula darah. Hohoho..

Nah, sekarang pekarangan rumah kedatangan beberapa tanaman baru. Si pacar baru saja membeli bunga lavender dan melati. Sebelumnya dia juga menanam biji cabai rawit merah dan tomat, yang sekarang sudah tumbuh setinggi lebih dari 30 sentimeter. Saya sendiri lagi senang-senangnya merawat anggrek pemberian Opik, teman kuliah saya dulu.

Sengaja Opik ngasih anggreknya saat masih kuncup. Katanya, biar saya bisa menikmati pertumbuhan si anggrek. Waah, baik banget dia :')

bunga melati
tomat dan cabai
anggrek putih saat masih kuncup
anggrek putihnya sudah mekar semua
anggrek ungu saat kuncup
anggrek ungu mekar


Comments

Popular Posts