11 Alasan Hormon Kehamilan Begitu "Mengerikan"



1. All day sickness. Mak, mending jangan biasakan pakai istilah morning sick, deh. Karena kenyataannya, hanya kaum tertentu yang "beruntung" merasakan mual saat pagi saja. Sementara saya? Sampai lupa kentut dan mual dalam sehari lebih seringan mana.

2. "Tadi aku ketemu si mas... Anu.. Duh, siapa ya namanya?" :( #menolaklupa #tapigagal

3. Di tengah perjalanan dengan motor, saya bisa aja tetiba horny pada suami. Tapi sampai rumah? Heheh, guling jadi terlihat jauh lebih seksi. Adalah obat penguat janin yang bikin libido bumil jadi anjlok kayak saham tahun ini. Untung aja sekarang obatnya udah abis, hihi..

4. "Aku kan hamil, Kak!" Kemudian "zzzzzz".. Yup saya jadi pelor berat saat pagi dan siang. Kalau dilarang tidur mulu, keluarkanlah juruuuuuus "Aku kan hamil, Kak!".

5. Bau kepulan nasi panas, bensin, dapur, mendadak jadi semacam polusi yang bikin hidung saya "sakit".

6. "Mau makan apa?" | "Males. Gak pengin makan." | Really?? Isma Savitri ga doyan makan? Yeah begitulah, kisanak. Hanya buah tertentu yang bisa menggetarkan nafsu makan saya untuk saat ini.


7. "Kok kamu kurusaaan...". Yoa, sekarang setengah porsi makanan pun tak sanggup saya habiskan. Hamil ternyata malah bikin celana saya jadi longgar.

8. Saya semacam butuh kasur portable buat jaga-jaga karena sering mendadak pusing berat ala-ala lagi PMS. Yang bikin bingung sih kalau lagi ngojek. Masa iya mau sandaran manja di punggung abangnya?

9. Mimpi beli bunga ke panda buat bikin taman luas adalah salah satunya. Pernah juga mimpi Nindy tiap pesan kopi di kafe, barang-barang di sekitarnya jadi berjatuhan, sampai Ririn histeris. Yup, mimpi-mimpi absurd bakal langganan datang tiap malam, tapi enggak sampai bikin basah.

10. Hujan, dingin, pake baju tipis, tapi keringetan. Mamam deh tuh gerah! Dari yang semula nyalain kipas angin di level dua, sekarang naik ke tiga. Ruangan ber-AC pun semacam surga yang bikin hati berbunga-bunga kayak dapet voucher belanja. Norak sih, tapi ya gitu.

11. Pernah satu sore, saya sampai nangis lihat suaminya Tantri "Kotak", si Arda vokalis Naff, nyanyi di acara Berpacu Dalam Melodi. Bukan karena Arda nyanyi lagu sendu, bukaaan. Tapi karena saya terharu sore itu Arda terlihat lebih ganteng dari biasanya. Bisa juga saya mendadak bad mood berat karena beha yang saya pengin beli enggak ada ukurannya. DANG!

Comments

  1. i was surprised, kamu hamil malah jadi makin kecil. tapi yang penting sehat dan makin paripurna! selamat yaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rikaaa.. Tapi masi kalah mungil dan singset dibanding kamooooh hahahahaa

      Delete
    2. akibat LDR ini kayaknya, jadi karena jauh ga ada temen makan malam, trus jadinya kangen, trus biar ga sedih jadi rajin ke gym biar serontoninnya meningkat, trus abis gym ngantuk, trus lupa makan. begitu aja terus. ahahahahhaha

      Delete
    3. Wakakaka cari pacar sementara aja dulu biar doyan maem, Rikaaaa :p Atau susulin si pacar sekalian kuliner en jalan-jalan asik :D

      Delete
  2. Arda naff bukannya suaminya Tantri ya, Kikan belum bersuami lagi

    ReplyDelete
  3. Oh iyaaaa.. Segera diedit say. Makasionk Sastaaaa :*

    Sebenernya aq ga tau sih tuh cowok lakinya siapa hahahahaha.. #tuhkanpikun

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts