Review Bio Oil: Ampuh Menghilangkan Bekas Luka (Pengalaman Pribadi)

Judulnya promosi banget yak? Emberrr.. Saya memang pengin nulis ini sebagai tribute untuk "mereka" yang telah berjasa menghilangkan bekas luka di hati eh tubuh saya. Oke, karena kata "menghilangkan" terlalu bombastis, maka sebaiknya saya pakai diksi menyamarkan saja, ya.

Jadi ceritanya, tiga bulan terakhir ini nyamuk di kosan makin beringas dan haus darah. Pasukan mereka makin gigih menjajah kos-kosan kami, yang sebelumnya aman damai tanpa ada bau Baygon maupun Autan. Dan sialnya, di antara anak kos lain, saya adalah primadona idola para nyamuk. Makasih lho, muk.

Mereka pun mulai nandain daerah kekuasaan dengan meninggalkan bekas berupa bentol-bentol yang tak sedikit di kulit saya. Ah enggak kece banget pokoknya kemarin itu betis dan paha saya. Jadi susah aja gitu kalau mau pake celana gemets *huek sorrr*

Langkah preventif pun saya ambil, dengan beli HIT semprot aroma lily (wanginya enggak bikin risih hidung, cocok buat saya yang enggak tahan bau obat nyamuk), soffell spray cologne warna pink, dan HIT elektrik aroma floral. Oh ya, saya juga beli raket nyamuk pink saking parnonya ngelawan nyamuk -____-

Sukurlah, setelah itu nyamuk jarang ada yang mau ngapelin saya. Alhamdulillah saya udah enggak laku di kalangan mereka. Problem berikutnya adalah: bagimanakah cara menghilangkan bekas cipokan nyamuk di kaki saya yang gendut dan lebar?

Setelah riset di sejumlah forum emak-emak di Internet, saya mendapat informasi bahwa salep yang mengandung mometasone bisa membantu menyamarkan bekas nyamuk dan luka. Saya lalu ke sejumlah apotek Century mencari salep LocasalenTM (karena merek itu terkenal dan recommended), tapi hasilnya nihil.

Nah, namanya juga jodoh, saya lalu kesasar (baca: menyesatkan diri) di Lazada dan nemu Bio Oil. Produk itu ternyata terkenaaaaaal banget dan diklaim sakti karena punya banyak manfaat. Antara lain menghilangkan selulit atau stretch marks karena kehamilan atau setelah melahirkan, memudarkan bekas luka atau scars, menyamakan warna kulit yang tak merata, bikin kulit cerah, mengurangi pigmentasi, dan menyembuhkan kulit kering.

Wow, keren banget bok khasiatnya! Saya lalu lihat review banyak blogger soal Bio Oil, dan sekitar 80 persen menyebut produk itu memang punya khasiat menyamarkan bekas luka dan gigitan nyamuk. Awalnya jujur saja saya enggak percaya, karena mikirnya para blogger itu sengaja bagusin reviewnya karena memang dibayar *suuzon amat gue ye* sampai akhirnya saya nemu blog yang "terlihat jujur" dan akhirnya memutuskan beli Bio Oil di Lazada seharga Rp 105 ribu untuk yang 60 ml.


Buat yang enggak pengin beli online, bisa beli on the spot di Guardian. Harganya Rp 120 ribu untuk yang 60 ml, sedangkan yang 125 ml lebih murah, yakni Rp 169 ribu (kadang ada diskon 20 persen juga, lho). Mahal? Ya gitu, deh. Tapi mau gimana lagi, haha -__-"

Dari namanya saja kita sudah tau Bio Oil ini adalah minyak. Kandungannya adalah chamomile oil, lavender oil, calendula oil, dan rosemary oil, yang dikenal punya manfaat seperti saya sebut di atas. Tapi tidak seperti baby oil maupun minyak zaitun, Bio Oil yang warnanya oranye lembut ini tidak lengket. Teksturnya ringan dan mudah meresap di kulit. Adalah kandungan PurCellin Oil yang membuatnya begitu.

Apa itu Purcellin Oil? Konon, PurCellin Oil adalah minyak yang dikeluarkan oleh....... bebek (WHAAAAAAT?? «---- itu reaksi pertama saya pas kali pertama tau). Minyak bebek dikenal punya banyak manfaat untuk kulit sih memang,  Ya udah deh, ya. Sekali lagi, ya mau piye meneh, ndes. 

Bio Oil tidak menjanjikan hasil secara instan, melainkan sekitar 6-8 bulan setelah pemakaian rutin dua kali sehari. Nah cara memakainya pun sebaiknya enggak serampangan. Cukup mengambil 1-2 tetes Bio Oil untuk dipijat secara lembut di daerah yang hendak disembuhkan (bekas luka, bekas nyamuk, area kulit yang kering, stretch marks, ataukah perasaan).

Atas inisiatif sendiri, sekitar 10 menit setelah mengoleskan Bio Oil, saya akan mengaplikasikan aloe vera di kulit. Kenapa? Karena lidah buaya dikenal bisa membantu menyembuhkan bekas luka. Sementara saat pagi saya memakai Vaseline Aloe Vera yang mengandung SPF 24 dan PA++, saat malam saya pakai gel aloe vera Jeju Island 99% dari The Saem.

Modifikasi penyembuhan ala Vitri juga disokong pengobatan dari dalam. Halah. Sehari sekali saya minum 1 kapsul Natur-E (mestinya sih 2-3 kapsul, tapi gue ngirit aja gitu ceritanya heheh), ViCee 500 mg, dan membikin air jeruk nipis panas untuk diminum menjelang bobok malam.

aloe vera Vaseline dan The Saem

Hasilnya ternyata lumayan bingit. Uwuwuwuu.. Baru mempraktekkannya selama sekitar tiga pekan, bekas gigitan nyamuk di kulit sudah mulai tersamarkan! Ada yang betul-betul hilang juga, lho. Pun area kulit dengkul yang agak kering, jadi lebih mendingan. Karena itu, saya jadi makin semangat untuk rutin  memakainya. Sekarang sih saya sudah menghabiskan setengah botol Bio Oil yang125 ml itu.

Misi berikutnya adalah fokus menyembuhkan kulit punggung kaki yang kering banget hoho... Doakan saya, ya!!

Comments

  1. Hiii ka isma, kl mau beli gel aloe vera jeju island 99% dimana ya?dan brp harganya?thankyou^^

    ReplyDelete
  2. Waktu itu nemu d Lotte Avenue, hehe.. Harganya tapi aku lupa. Ga sampai 100K kok. Maaf br balas yaaa :)) klo beli online bs jg via IG mereka di @thesaemid

    ReplyDelete
  3. Hai kak. Saya juga punya masalah kek kakak. Kalau salepnya ƍαќ ada kak? Apa itu memang ampuh? Terkadang saya malu jika teman saya menanyakan kenapa tangan saya. Padahal memang kulit saya tidak tahan digigit nyamuk tapi hasilnya menjadi berbekas kak. Tolong sarannya ya kak. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada salepnya juga sih, Dini. Kalau ke apotek, minta salep Locasalen. Kalau enggak ada, minta apotekernya dicariin salep yang kandungannya sama kayak Locasalen yak. Tapi aku sih pakai Bio Oil udah ilang bekas nyamuknya :)

      Delete
    2. Saya bru beli nih untuk bio oil,untuk bekas luka tahunan,mudh2an cocok

      Delete
    3. Amin mba.. pakenya 2 hari sekali sih aku waktu itu, jadi 3 bulanan doang udah ilang bekas gigitan nyamuknya..

      Delete
  4. apa ini aman buat ibu yang sedang menyusui..?

    ReplyDelete
  5. mba isma saya terharu dg rieviewnya jujur sy udah 21 thn sejak lahir begini,, memang hasilnya akan efktif gak ka?
    sudah gonta-ganti pemakaian ini-itu, cara tradisional, dan ke dokter namun hasilnya nihil ka, malah kt dokter tunggu sampai menghilang, hilang tp sedikit sekali, malah menyamarkan saja itu juga gak semuanya tersamarkan.
    semoga misi selanjtunya sukses juga ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah efektif kok Mbak kalau di saya.. semoga di Mbak Wilia juga yaaa.. Ini saya pakai Bio Oil sejak trimester kedua hamil, alhamdulillah juga jadi gak ber-stretchmarks perutnya hehe.. moga sukses ya mbaaa :))

      Delete
    2. rules ka, okelah si dicoba udah jalan seminggu nih ka, wah tambah semangat nih!!! aminn... ^^ thanks ka :-)

      Delete
  6. 125ml beli dimana atau sama siapa? Lumayan nambahin 49rb dr 60ml yg harga.a 120rb.. asli kn ada yg 125ml??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya beli di Guardian langsung Mba.. Jadi insha Allah asli hehehe... Cuma ya itu, belinya nunggu pas ada diskonan :D

      Delete
  7. mbak,,itu yang 60 ml kl di pakai buat selulit di bagian *maaf pantat bisa buat berapa lama yaa?? sebulan kah baru habis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa lebih dari sebulan kok, mbak.. Pakenya tipis2 aja karena udah meresap. Formulanya lumayan oily jadi enak hehe

      Delete
  8. apa aman buat dikonsumsi untuk ibu hamil..? thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman mba.. Kebetulan saya tahun ini hamil dan pake Bio Oil. Alhamdulillah ga ada stretchmarks. hehe

      Delete
  9. lumayan lama ya 6-8 bulan. kalau saya make nya 1 hari 3-4 kali gitu boleh ga ya? biar cepett ilangnyaa. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja sih kayaknya.. Tapi teksturnya Bio Oil kan berminyak gitu, jadi kadang 2 kali aja udah cukup mba :)

      Delete
  10. Mbak kalo buat nyamarin bekas operasi caesar bisa gak ya..hehe
    Barusan saya beli bio oil baru mau nyoba...
    Mudah2an bisa ya..infonya dongs karna pensaran bangettt...

    ReplyDelete
  11. Mbak kalo buat nyamarin bekas operasi caesar bisa gak ya..hehe
    Barusan saya beli bio oil baru mau nyoba...
    Mudah2an bisa ya..infonya dongs karna pensaran bangettt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa saya belom nyoba nih mba kalo untuk bekas cesar. Saya kemarin juga cesar, tapi masih bingung juga nih ngilangin bekasnya pake Bio Oil atau salep huehehe.. Ntar aku apdet ya Mbaaa

      Delete
  12. Inilah cara terbaik untuk menghilangkan bekas luka dan keloid, sumber: http://penghilangkeloid.webs.com

    ReplyDelete
  13. Saya kanagi menyusui ya kalo cuman pake handbody vasselin nya ja sm bio oil ampuh juga gak yaa ... soalnya the saem nya saya gak tau beli dmana

    ReplyDelete
  14. kalo tuk anak 2 tahun ga papa ya mba?

    ReplyDelete
  15. kalo bekas luka siletan bisa?

    ReplyDelete
  16. Sy waktu kecil jg punya bekas luka yg lumayan banyak.. agak baikan semenjak minum glucogen bikin putih juga. Tp karna harga.y yg menurut sy mahal jdi stop dlu deh..

    ReplyDelete
  17. kalo cma pake bio oil doang gk pake lotion aloe vera sma minum suplemen kulit apa lama smbuh nya kk ? soalny aku jg punya keluhan yg sma ky kk tpi udh dr kecil, udh mnum obat, udh pake lulur , coba apa aja lh smpe k dktr kulit jga tpi gk mau ilang bekas luka gigitan nyamuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake sabun dari Malaysia yg aku Jual aja. Udah banyak yg cocok kok. Bekas luka & noda hitam di kulit jadi ilang + mutihin juga. Kalo mau, Line ke RiskaAprilia7 aja ya. Hehhe..

      Delete
  18. Ba saya nadia saya udah coba bio oil tpi masi belum ilang bekasnya

    ReplyDelete
  19. Saya sudah 3x beli bio oil n gak ada yg ilang sma sekali bekas luka saya. .

    ReplyDelete
  20. Hai ka Isma,kak saya mau nanya kan gini di pipi saya ada bekas hitam gigitan nyamuk yang susah di ilangin,saya malu banget kak malah sering di sebutin si tompel padahal itu bukan tompel,apa bisa ilang walaupun udah bertahun tahun sama bio oil kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts