Tuesday, May 24, 2011

Numpang Ng-Alay di Kota Tua Jakarta ^_^

Di Depan Museum Bank Mandiri

Ahad kemarin, 22 Mei 2011, saya ngeluyur ke Kota Tua bareng Nindski n Nchan. Sebenernya pengen main ke London sih. Tapi duit cuma bisa dipake naik busway ke Jakarta Barat. Mmm..sebenernya Kota Tua Jakarta mirip sama Kota Lama-nya Semarang. Bedanya, di Semarang Kota Lama-nya kumuh, nggak terawat, bau nggak enak, gelap, sumpek.. (Lhah malah jelek2in kota sendiri).

Walau sebenernya bisa dikembangin lebih dari itu, saya pikir Dinas Pariwisata Jakbar sukses bikin Kota Tua jadi objek wisata alternatif yang menarik (buat orang bokek yang pengen ngrasain wisata seperti kami, misalnya..). Belum juga masuk satu museum, jreng jreeeeng.. perut saya udah nagih makanan. Dasar ni perut emang nggak bisa diajak prihatin di tanggal tua. Jadilah saya ngabisin sepiring batagor, satu potong cireng isi sosis, dan satu gelas liang teh. Kelar isi perut, saya pun beringsut ke Museum Bank Mandiri.

Pertama masuk, saya udah seneng. Soalnya ada tulisan kalo nasabah Bank Mandiri bisa masuk ke museum gratis. Alhamdulillaaah.. *sujud syukur*

Sampe dalem, saya dan temen2 langsung katrok karna liat arsitektur interiornya yang "sangat tidak Indonesia" itu. Menurut saya dan Nindski, Museum Mandiri miriiiip banget kayak Bank Gringotts di Harry Potter. Bedanya, di sini nggak ada goblin. Yang ada deretan calon penganten yang rebutan space buat foto prewedding *iri*.. Ini nih beberapa gaya alay kami di dalem... plus interior "Gringotts" cabang Jakarta Barat ^^

Tangan di sampingin, kepala dimiringin :p


keren euy mesin tik terbangnya.. tp kesian kalo mo ngetik kepalanya mesti miring-miring
Alay ke-2 alias Nchand hihihi

Alay ke III alias Nindski bersama mantan Dirut Gringotts

No comments:

Post a Comment