Monday, May 30, 2011

Resensi @The First Site: Pilih Cinta Karena Terbiasa, atau Cinta Pada Pandangan Pertama?


Which one do you like more? The guy whom you love at the first sight, or the guy next door who always there whenever you need him?

Pertanyaan itu sepertinya yang jadi pijakan awal si penulis skenario “@ The First Site”, film Thailand yang rilis awal tahun 2011 ini. Well, nggak bisa dipungkiri kadang kita memang terjerat cinta pada pandangan pertama (kalau di-Bahasa Indonesia-kan kok terdengar aneh ya.. hihi).

Biasanya seperti ini gejalanya: saat kamu nggak sengaja melihat dia lewat, jantung kamu yang biasanya berdetak 72x per menit, tiba-tiba aja jadi berdetak 150x per menit. Lalu kamu dilanda perasaan tertarik pada senyumannya yang sangat manis, dan merasa seperti sudah mengenal dia lama.. Lalu kamu tiba-tiba merasa (entah dari mana keyakinannya) kalau kamu sudah jatuh cinta pada dia, meyakini bahwa dia adalah jodoh kamu, setelah itu kamu tidak bisa melupakan dia, dan mulai terobsesi untuk jadi pacarnya.

Pernah mengalami itu? hehe

Itu yang dialami Nam (saya lupa namanya, jadi sebut saja Nam), cewek yang jadi tokoh utama film ini. Dia merasa jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang cowok guanteeeeng yang namanya Shone (sebut saja begitu karena saya lupa namanya juga). Sayang banget, Shone cuma lewat nggak lebih dari 10 detik di hadapan Nam. Selanjutnya? Blassssst!!! Shone bagai hilang ditelan bumi.

Nam yang penasaran lantas mulai memburu Shone lewat internet. Dia dibantu sama Ray (sebut saja begitu, lagi-lagi saya lupa namanya), tukang ledeng ganteng yang akhirnya jadi sobatnya karena sebuah peristiwa lucu. Ray-lah yang membantu Nam untuk nyebar foto Shone lewat media sosial di internet.

Di tengah proses memburu Shone itulah, Ray justru jatuh cinta pada Nam. Dia jatuh cinta karena terbiasa setiap hari ada di dekat cewek itu. Tapi Ray yang nggak enak hati karena jatuh cinta sama sobat sendiri, akhirnya cuma diam dan mencoba menekan perasaannya. Sampai akhirnya suatu hari, Shone berhasil ditemukan.

Shone ternyata adalah barista di sebuah kafe. Mendapati lelaki yang dia obsesiin ada di depan mata, Nam nggak mau buang-buang waktu. Ia pun langsung tancap gas pedekate. Dan.. taraaaa.. mereka pun jadian. Hari-hari Nam selanjutnya tampak begitu indah dan sempurna.

Sampai pada suatu hari, Nam merasa ada yang hilang dari hidupnya. Dan dia sadar, dia sudah kehilangan Ray. Dia lalu merasa udah sayang banget sama cowok yang selalu ada saat dia membutuhkan teman bicara. Nggak mau kehilangan Ray, Nam pun memutuskan untuk udahan sama Shone. Dia memburu Ray, dan akhirnya bilang kalau dia kangen. Wkwkwk

Anyway, film ini simpel sebenernya ceritanya, dan sudah banyak film sebelum ini yang punya ide cerita sama.. Hehe.. Yang bikin beda adalah pengemasannya yang ciamik. Endingnya juga oke. Plus background, bahwa diam-diam Shone sebenarnya naksir Nam udah sejak lama. Tapi nggak pernah jodoh untuk bisa ketemu. Ya elaaah.. emang kalau nggak jodoh susah yak.. hihihi..

Cinta pada pandangan pertama menurut saya, sebenarnya merupakan perasaan impulsif karena kita tertarik pada fisik seseorang. Karena menurut saya sedikit impossible kalau ada orang yang jatuh cinta pada orang lain tapi mereka belum mengenal satu sama lain. Ya pendapat orang beda-beda. Tapi entah kenapa saya merasa nggak mungkin kalau “in love” itu terjadi dalam pandangan pertama. Saya lebih suka mengatakannya “naksir” atau “tertarik”.

Yah seperti Nam yang sebenernya hanya tertarik pada Shone. Saya lebih percaya cinta yang dialami Nam pada Ray. Karena menunjukkan cinta itu tidak semata ketertarikan fisik, tapi juga kecocokan diri dan sedikit sentuhan “tangan-tangan magis”..

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete