Saturday, August 20, 2011

Kung Fu Panda 2: Nggak Berhenti Bikin Ketawa

Wah, nggak nyesel banget deh nonton Kung Fu Panda 2 meski kondisi badan semalem lagi lemes-lemesnya karena flu. Ternyata film sekuel ini mampu bikin saya ngakak dan terpingkal-pingkal melulu. Apalagi kalau bukan karena tingkah konyol si panda gendut bernama Po itu.

Kalau di film pertama si Po baru kenalan yang namanya kung fu dari Master Shifu, di film ini si panda penyuka mie itu sudah jadi superhero di daerahnya. Si dragon warrior ini pun dihadapkan pada tokoh yang lebih licik dan jahat, bernama Mister Shen.

Jangan bayangin Shen punya bodi segedhe Po, atau minimal sama gendutnya. No! Shen ini “cuma” burung merak yang ukurannya hanya seperempatnya si panda gembul. Tapi soal jahat-jahatan, Shen ini jagonya.

Mr. Shen

Shen digambarkan sebagai orang yang gila kekuasaan. Ia diramal oleh ahli nujum bahwa ia suatu hari akan dikalahkan oleh pendekar hitam-putih. Hmmm.. bisa ditebak kan siapa maksudnya? Heheheh.. Nah karena parno, Shen pun membunuh semua panda yang ada di China. Tujuannya apalagi kalau nggak untuk membuat ramalan si ahli nujum meleset.

Nggak disangka, ada satu panda yang tersisa di China. That’s our lovely Po, of course. So, sepanjang film kita disuguhi adegan-adegan Shen berusaha menghabisi Po, berikut upaya Po dan The Furious Five (Tigress, Monkey, Mantis, Viper, Crane) dalam mempertahankan diri.

The Furious Five
OMG, bisakah kamu bayangkan? Dalam kondisi nyaris terbunuh pun si Po tetap tampil imut dan menggemaskan.. hihihi.. Nggak heran kalau sampai ada adegan Mr.Shen nggak kuat untuk nggak ngikik denger banyolannya Po *LOL

Anyway, film ini keren banget dah. Kalau nonton versi 3D mungkin lebih mantap, sih. Kita jadi bisa ikut loncat dari tebing ke tebing bareng Po, dan lebih menikmati landscape dataran Cina yang digambarkan sangat indah.

Oya, meski bikin ngakak terus sepanjang film, Kung Fu Panda 2 juga menyelipkan cerita mengharukan yang dramatik. Masih ingat kan, kalau Po ini punya bapak seekor angsa? Wkwkwk.. secara rasional dari awal kita juga udah tahu kalau itu nggak nyambung banget :P

Baby Po
Nah di film ini dijelaskan, kenapa Po sampai bisa tinggal sama Pak Angsa. Ceritanya cukup bikin terharu. Mirip sama ceritanya Nabi Musa yang dibuang ke tepi sungai agar nggak dibunuh Firaun, hehehe.. Sedih juga rasanya melihat Po yang ternyata terpaksa dibuang ortunya saat dia bayi, karena Cina saat itu dikepung tentaranya Shen. Wah, jadi pengen nonton versi 3D-nya, ih.. kapan, ya...

No comments:

Post a Comment