Friday, September 9, 2011

Sorry I Love U: Kejarlah Idola Sampai ke Negeri Korea!

Nonton film ini saya jadi inget teman saya Gustidha yang sangat menggilai apapun tentang Korea. Kanaa, tokoh cewek film ini, pun begitu. Ia sangat terobsesi pada aktor Korea bernama Ajoo. Bahkan, Kanaa nekat berangkat ke Korea demi bisa ketemu idolanya.

Namanya juga film, Kanaa akhirnya ketemu dong sama Ajoo! Kayak kejatuhan durian deh dia. Di Korea, Kanaa yang didampingi dua sahabat lakinya, Chai dan Won, berpetualang selama beberapa hari bersama Ajoo. Satu hal yang buat saya terganggu nonton film ini adalah suaranya Kanaa! Kayak ayam kejepit pintu. Udah gitu gayanya manja dan sok dimanis-manisin. Hoekk.. *gue yang sirik apa ya? Haha

Setelah kenal lebih jauh, Ajoo tertarik pada Kanaa. Tapi hubungan mereka nggak berlanjut karena Kanaa harus pulang ke Thailand. Kesempatan kedua datang saat Ajoo menggelar konser di negerinya Kanaa. Sayang, kesempatan itu justru digunakan Ajoo untuk mengatakan pada Kanaa, bahwa mereka sebaiknya bersahabat saja. Soalnya Ajoo artis gitu lho (males banget sama alasannya).

Kanaa yang ditinggalin gitu langsung lemes lah. Tapi (saya nggak tahu gimana awalnya. Nggak dijelasin) tiba-tiba dia sadar, kalau cinta sejatinya adalah Chai, sobat yang selama ini selalu ada buat dia, bahkan selama Kanaa sedang bersama Ajoo.



Dudul banget sutradaranya di bagian ini. Oke lah dia menjelaskan bagaimana Chai selama ini diam-diam naksir Kanaa, dan bagaimana dia selalu berupaya menyenangkan hati Kanaa meski sahabatnya itu nggak pernah sadar. Tapi offside-nya, sutradara nggak menjelaskan bagaimana Kanaa akhirnya menyadari "keberadaan" Chai. Hehehe..

Parahnya, penutupnya sangat maksa. Cuma narasinya Kanaa (dengan background ruang kosong. ???) yang kurang lebih bunyinya seperti ini:

Kadang cinta sejati adalah orang yang berada di dekat kita. Kita tidak menyadarinya sampai suatu saat dia pergi dari sisi kita. Baru setelah itu kita akan ingat betapa dia menyayangi kita, selalu memberikan perhatian dan waktu, rela berkorban, dan memberi tanpa mengharapkan apapun.. <== kayak ciri-ciri pahlawan ya? Hehe

Kalau memang suka drama Thailand, boleh lah nonton film ini. Nilainya 2,5 dari skala 5, menurut saya. Tapi kalau bukan Thai Movie addict, saya sarankan nonton film lain aja. Sawadee..

2 comments:

  1. . tp, ajoo d film niy bneran imutz abiz.. hhehe
    . smpek trpikat driku.. :)^^

    ReplyDelete
  2. Hihihi.. Iya sih Ajoo manis gitu di sini. Sayang endingnya nggak sama Kanaa yah :)

    ReplyDelete