Facebook: Hey, What's on Yo Mind?

Sometimes, it turns so irritating when your friend accidentally asking you a reason, why did you write silly words as a status in Facebook. Saya beberapa kali mengalaminya. Seperti ini nih contohnya:

* Forget our memories, forget our possibilities. Komen teman2:
- Cie, galau, galau...
- Curcol nih ye...
- Kode, ya?
dll

Hahahaha.. Saya akui kadang saya nggak sadar curcol di Facebook. Nggak tahu ya, rasanya gatel aja kalau nggak bikin status dalam sehari. Kalau ditanya apa alasannya, saya sih cuma bisa bilang kalau bikin status itu seru. Seneng aja kalau bisa berinteraksi dengan teman-teman soal topik status saya itu.

Saya juga suka nimbrung status temen. Terutama yang nulis soal cinta-cintaan, huehehehe.. Misalnya si Astri, teman SMA saya. Dia kemarin bikin status yang agak curcol. Kalau nggak salah, Astri nulis begini: "A boy who likes you will tell you. A man who loves you will show you.."

Sebagian orang mungkin akan menilai Astri begini: "Apaan sih nih orang. Curhat banget di Facebook. Nggak malu, apa?" Hayo ngakuuuu.. Ada kan yang berpikir seperti itu? Hehehe..

Tapi saya berpendapat lain. Menurut saya, statusnya Astri seru-seru aja dilempar di jagat maya. Saya jadi bisa mengintip pendapat teman-teman Astri soal "bagaimana seharusnya kita bersikap pada orang yang kita suka".

Yah soal ini memang subjektif. Banyak orang mungkin merasa nggak nyaman dengan teman yang kerjaannya curhaaaat aja di Facebook. Kayak teman SD saya, Ade Prima, yang dengan lantangnya menghujat orang-orang yang hobi curcol di Facebook.

Tapi saya sendiri memilih untuk cuek dan membiarkan semua resah, kegalauan, kemarahan, rasa bahagia, tumpah ruah di Facebook. Saya sadar, waktu saya sekarang kerap saya habiskan untuk bekerja, sehingga jarang bisa menyapa teman-teman secara tatap muka (yang ini 100% bohong dan sok sibuk. Hihihi..).

Karena itu saya justru merasa terbantu dengan Facebook, yang membuat saya mengerti apa yang sedang terjadi dengan teman saya, apa yang dia rasakan, siapa pacar barunya, kapan dia menikah, atau kapan ulang tahunnya, hanya dengan sekali ketik: www.facebook.com/home/

So, what's on your mind?

Comments

Popular Posts