Wednesday, November 16, 2011

Ayo ke Jogja!

Saya teramat sangat rindu Jogja. Sepertinya Januari saya ingin menikmati kota itu, entah dengan keluarga, entah dengan siapa. Walau Januari tahun depan masih lama, tapi saya sudah ada gambaran akan ke mana saja di sana. Hehehe.. :D

Rencananya, saya akan memulai perjalanan dari Semarang pukul 05.30. Di jalan, saya akan mampir di Kopi Banaran, untuk mengicipi Banana Coffee, dan Banana Caramel. Saya sampai sudah agak lupa rasanya dua makanan itu. Padahal keduanya adalah favorit saya.

Oh ya, saya juga akan bawa lagu-lagu zaman SD, SMP, SMA, dan kuliah, biar bisa sedikit klangenan. Kaset-kaset saya yang lama juga akan saya bawa biar di jalan saya bisa nyanyi sepuasnya. Nggak lupa, bawa makanan yang enak-enak juga buat cemilan.

Saya mungkin akan tiba di Jogja sekitar pukul 09.30. Tujuan pertama tentulah Malioboro. Hahahaha.. Whatever lah, saya memang suka banget spot Jogja yang ini. Setelah puas shopping pernak-pernik di sini, Butik Karita jadi tujuan berikutnya. Yuhuuu.. Saya suka banget belanja di Karita. Apalagi kalau bukan karena toko ini interior dan eksteriornya serba pink! Huehehehe..

Kelar dari Karita, saya akan melaju ke Mirota Batik. Saya punya misi belanja "sesuatu" di sini. Hohoho.. *evil smile*. Rampung dari Mirota, saya akan makan siang di Sego Pecel (SGPC) di dekat kampus Kehutanan UGM.

Urusan perut rampung, Sosial Agency dan Toga Mas jadi tujuan berikutnya. Saya akan membeli semuuuua buku yang saya mau (kayak punya duit aja. Hehe..). Malamnya, saya akan makan di SuperSambal, dan lanjut beli kopi jos di Angkringan.

Soal nginep, penginapan murah di Prawirotaman jadi sasaran. Kalau nggak, ya nginep di rumah Mas Iwan-Mbak Tiwi, sekaligus nengokin ponakan saya, Attar. Hehehe.. Paginya, saya akan meluncur ke Pantai Sundak. Untuk apalagi kalau nggak galau sepuasnya di pantai. Hohoho..

Siangnya, saya akan menempuh perjalanan jauuuh ke Candi Prambanan. Entah kenapa saya tiba-tiba pengin ke komplek candi itu. Kalau nggak capek, saya masih akan melanjutkan perjalanan ke Solo, dan menghabiskan malam dengan kuliner di sana. Tapi kalau capek, pulang Semarang kali, ya.. Hahahahaha..

Jogjaaaa.. Apakah kau merindukanku jugaaaaa??? Saya kangen, nih!

with The Amirs & Mas Iwan

Di Taman Pintar

Di Banaran Coffee

Banana Coffee

4 comments:

  1. Jelajah Pantai Gunung Kidul jeung.. Sadranan ngga boleh dilewatkan. Moga-moga masih seindah dan semurni dulu (2008). Lama ya, hehe.

    ReplyDelete
  2. pengin ke sana, Ndy.. Pengin pake banget backpacking ke Gunung Kidul. Kayaknya banyak cave keren gitu deh, selain pantai..

    ReplyDelete
  3. Untuk benar2 menikmati Jogja perlu eksplorasi, tak cukup cuma sehari atau 2 hari...

    Luangkan waktu bbrp hari, terutama wiken, ntar jalan2 tak temeni sama mbak tiwie+attar hehe...

    Weh, fotonya yg di taman pintar masih disimpan..sipp.. :)

    Kabar2i ya..ditunggu januari ke jogja!

    ReplyDelete
  4. Kalau beberapa hari sih aku bisa, tapi bapak-ibu n adek2 nggak bisa, Mas. Hahahaha.. wah kangen banget yo sama Jokja. Kemarin aq habis lihat foto2 di sejumlah folder dolan ke kota itu. Jadi mupeng tingkat tinggi. Huehehehe :D

    Kiss n hug for Attar yaaa..

    ReplyDelete