Saturday, December 31, 2011

Kahitna; Aku, Dirimu, dan Kembang Api

Momen menunggu tahun baru kali ini sungguh menyenangkan. Sabtu, 31 Desember 2011, saya bangun siang hari, dan sukses ngolet-ngolet cukup lama --sampai sekitar 15 menit-- dan ternyata ketiduran lagi. Bangun untuk kedua kalinya, saya dengan pedenya guling-guling di kasur sambil nunggu dispenser manasin air untuk nyeduh kopi.

Melihat tumpukan setrikaan yang hampir setinggi badan saya, saya pun akhirnya mengambil sebagian di antaranya. Saya pun mulai menyeterika. Hoaaaa.. Saya benciiiii nyetrika! Nggak habis pikir deh ada penelitian yang menyebut kegiatan gosok baju sebagai bentuk meditasi. Ewww! But finally God save me. Mami alias @rosnind telpon, dan ngajakin ketemuan lebih awal.

Jam 14.30, saya dan Mami ketemu di Ambas. Ochie nyusul belakangan. Ina enggak bisa karena ada acara kumpul keluarga. Alien juga absen karena nyeri mens. Sementara Dian pulkam. Akhirnya di Ambas kami cuma bertiga, sightseeing enggak jelas. Colak-colek gadget mahal, sambil berharap penjualnya iba dan merelakan satu dagangannya buat saya.

Kelar ngejablay gadget, kami bertiga geser ke Pasfes untuk nyanyi parah. Namanya juga cewe fakir cinta yang ditinggal lari lakinya, kami milih nyanyi lagu galau. Benciiii.. Sebenernya benciiii nyanyi lagu alay dan galau begitu. Tapi kenapa ya nyanyi satu lagu alay aja rasanya nggak cukup.. Nagih gitu :'(

Saya sebenernya pengin beli beha dulu di BraHouse. Tapi Mami ngingetin kalau jam 20 ada StandUp Comedy. Weh, iya ding. Kami pun akhirnya beringsut ke kosan Mami, dan mule nyetel Soleh Solihun cs ngebanyol. Sumpaaaaah, saya sukses netesin air mata karena ngakak melulu nonton mereka. Anjrit, mereka makan apa sih bisa lucu begitu?

Kelar dibikin cekakakan oleh Raditya Dika dkk, saya ganti dibuat senyum-senyum oleh Kahitna. Wow, emang deh Metro TV oke banget malam ini. Muach muach muach! *kecup Prabu Revolusi, bukan Surya Paloh*

Kahitna itu salah satu grup musik Indonesia favorit saya. So, begitu tahu Metro TV nayangin konser 25 tahun Kahitna yang di Bandung, saya antusias banget. Hehehe.. Dan mulailah Mario, Carlo, dan Hedi nyanyi satu persatu lagu mereka. Saya ikut nyanyi, tentu dengan suara saya yang melengking-lengking nggak jelas.

Lagu-lagu legenda pun mereka nyanyikan. Seperti lagu Aku Dirimu Dirinya, Untukku, Cinta Sendiri, Setahun Kemarin, dll.. Saya sempat ninggal acara itu selama 15 menit karena nonton "perang bintang" alias pesta kembang api dari balkon lantai 3 kos Mami di Pasar Rumput (sumpah amazing banget "perang bintang" dilihat dari tempat saya berdiri!).

Saya dan Mami menyepakati sejumlah alasan mengapa Kahitnya begitu loveable. Selain easy listening, lagu-lagu Kahitna itu manis, terkesan merayu dan memuja cewek banget tanpa terkesan gombal, romantis, dan bisa membawa kita seolah-olah kembali ke sebuah momen di masa lalu :)

Oh ya, Kahitna juga punya koleksi lagu yang komplet mengisahkan perjalanan cinta, entah saya, kamu, atau siapapun. Ada lagu yang bercerita tentang cinta pandangan pertama (Cantik), cinta diam-diam (Andai Dia Tahu, Bila Saya), cinta bertepuk sebelah tangan (Cinta Sendiri), cinta mati (Takkan Terganti), cinta segitiga (Aku Dirimu Dirinya), ataupun cinta terlarang (Soulmate)..

Ada pula tentang proses naksir (Permaisuriku), pedekate (Katakan Saja), nembak (Saat Kunyatakan Cinta), kencan pertama (Setahun Kemarin), pacaran (Cerita Cinta), tunangan (Tak Sebebas Merpati), tentang LDR (Andai Aku Bisa Terbang), kesetiaan (Untukku), pernikahan (Menikahimu), ataupun tentang putus (Mantan Terindah).

Keren kan, keren kan? Bisa lengkap banget gitu proses cinta-cintaan yang dinyanyiin Kahitna. Sayangnya enggak ada ya, soal cinta diam-diam yang ternyata si cowoknya malu ngungkapin karena gengsi dan enggak pede, trus ceweknya sampe kesel nungguin, dan akhirnya milih pacaran sama cowok lain yang ternyata cowok itu udah punya pacar (kata Yovie Widianto: Vitri, elo rempooooong!!).

Yah intinya, saya suka lagu-lagu Kahitna. Hehehe.. Intinya gitu doang, tapi preambulenya puanjang banget ya. Btw, selamat tahun baru 2012.. Kamu tahun baruan di mana? Nyanyi lagu galau juga nggak, malam ini? Semoga nggak, yaaaaa..

Saya nyanyi dulu ah.. "Tuhan yakinkan dia, tuk jatuh cinta hanya untukku.. Andai dia tahu..."

1 comment: