Tuesday, September 25, 2012

Belanja Sampai Mampus di Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market by lifeontheoceanwave.wordpress.com

Saya nggak tahu deh harus seperti apa menggambarkan Pasar Chatuchak dalam sebuah tulisan, saking “menakjubkan”-nya tempat ini. Hahaha.. Chatuchak (dibaca: Jatujak) Weekend Market adalah pasar di Bangkok yang buka hanya pada Sabtu dan Minggu. Demi bisa shopping di sini, kami bertiga sampai beli tiket pesawatnya menyesuaikan jadwal buka Chatuchak :D

Saking semangatnya mau shopping, pagi itu kami sudah keluar dari penginapan pukul 07.00, hihi.. Kami sudah akan langsung cabut ke TKP, sampai akhirnya resepsionis hotel bilang Chatuchak baru buka pukul 09.00. Yaaah.. Mengisi waktu, kami akhirnya sarapan dulu di 7-11 dekat penginapan. Saya sarapan pizza dan Thai Tea yang totalnya tak sampai Rp 10 ribu.

Dari halte dekat Erawan Guest House, Khao San Road, kami naik bus nomer 3. Bus yang kondisi fisiknya mirip PPD Blok M-Pulogadung ini gratis, lho. Bus nomer 3 berhenti di halte depan Chatuchak Weekend Market persis. Sekadar informasi, di Bangkok, busnya sangat tertib. Jadi kalau mau mencegat bus, ya mesti di halte.

Jam 08.30, kami sudah ada di dalam Chatuchak Weekend Market (selanjutnya saya sebut Chatuchak saja, ya..). Benar kata resepsionis, kios-kios di sini pada belum buka. Hiks hiks.. Saya pun akhirnya kabur ke toilet dulu untuk menuntaskan yang belum tuntas (if you know what i mean, haha..).

Fyi, Chatuchak sangat dikenal sebagai surganya penggila belanja. Konon, ada ribuan kios di sini, yang butuh dua minggu lebih untuk mengelilinginya satu per satu. Chatuchak terdiri dari puluhan los sesuai dengan barang yang dijualnya. Semua deh ada di sini. Mulai dari pakaian, makanan, sepatu, perabot rumah tangga, aksesoris, barang-barang antik, merchandise untuk oleh-oleh.. *nelen ludah*


Chatuchak Weekend Market by hongkonghustle.com
Chatuchak Weekend Market map by jelajahvaladoo.com

Akhirnya jam menunjukkan pukul 08.55. Satu demi satu pedagang mulai menampakkan barang dagangannya. Deng deeeng.. Belum apa-apa, mata saya sudah terpaut pada sebuah toko yang menjual pakaian-pakaian tie dye. Tidaaaak.. Saya pun langsung merengek minta ditemani ke sana. Tapi Novi dan Dian bilang nanti saja ke sananya karena si pedagang masih beberes. Huhuhu..

travelingguideinfo.com
Kami akhirnya menyambangi sebuah toko sepatu. Di sana, Novi mendapat sepatu boots kulit coklat yang sangat cantik dan yang jelas harganya sangaaaaaaaat membuat garuk-garuk tanah saking terjangkaunya. You can’t get that stuff in Indonesia with the same price, lah. Saya terpaksa gigit jari di sini karena ukuran 36 untuk sepatu yang saya incar, habis. Sabar, sabar..

Setelah itu, satu per satu kios pun kami kunjungi. Kami sempat lama di sebuah kios yang menjual kaos-kaos manis dan lucu khas Bangkok. Setelah itu Dian dan Novi memenuhi janjinya mengantarkan saya ke toko pakaian tie dye. Ternyata di sana Dian dan Novi ikutan beli karena memang barangnya bagus-bagus. Ahahahaha..

Sepertinya ratusan kios kami lewati dan sambangi hari itu. Kalau enggak ingat waktu dan duit, pasti kami lebih lama di sana demi bisa dapat barang yang lebih murah dan lebih bagus. Buat kalian yang hobi belanja ataupun enggak, Chatuchak tetap wajib dikunjungi. Sehari saja enggak cukuuuuuup!

trevelingguideinfo.com
bangkok.com
PS: Foto artikel ini saya cari di internet karena saya sampai lupa foto-foto saking asyiknya belanja hehehe

3 comments:

  1. bukannya justru bacanya catucak, tulisnya jatujak ya neng?

    ReplyDelete
  2. ingin merasakan berbelanja di bangkok tapi tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

    ReplyDelete