Saturday, October 12, 2013

Ayo Berjalan Lebih Jauh!



Tahun depan planning jalan-jalan saya setengah mati banyaknya, hahahaha.. Ya ya ya, saya lagi antusias banget saat ini. Sejumlah rencana ada di depan mata. Yang sudah pasti sih tiga. Ke Sulawesi, dan dua lagi masih dalam tahap penggodokan (kayak cuti gue seratus hari aja sih). Nah satu dari dua yang sedang digodok itu sudah terbeli tiketnya. Pokoknyaaa tiga paket liburan itu akan saya lakukan dengan orang dan tim yang berbeda, hihihi..

Tak tahulah nanti perjalanan saya akan kayak gimana. Bagi saya, perjalanan itu sifatnya personal. Perjalanan asyik menurut saya, belum tentu asyik buat orang lain. Perjalanan keren bagi orang lain, belum tentu keren di mata saya. Yang pasti saya enggak mau ngikut gaya jalan-jalan orang lain hanya karena ingin dianggap seoke orang itu.

Kan ada orang yang punya harga mati tuh, liburan keren seperti apa. Ada yang bilang, liburan keren itu kalau ala backpacker yang low budget karena ngirit abis (well, definisi ngirit tiap orang beda, lho. Bagi saya, adalah ngirit saat menginap di kamar seharga Rp 135 ribu yang bisa diisi tiga orang. Tapi bagi orang lain, itu masih kemahalan karena ada dormitory). Atau ada juga kawan yang bener-bener enggak mau susah saat liburan (semua harus serba nyaman dan karenanya harga mahal bukan masalah. Karena baginya "Namanya liburan ya gue harus seneng dan nyaman dong..". Ok up to you, neng..).

Ada pula yang saklek menganggap liburan keren adalah jika dia ke pelosok dan menyatu dengan penduduk lokal (saya pernah baca komentar orang di blog yang bilang "Enggak keren kalau belum bisa nginep di rumah penduduk gratis..". Oke sumonggo kerso.. Haha). Namun ada juga yang menganggap liburan itu justru momen asyik dengan diri sendiri atau dengan travel mate, alias enggak maksa kenal orang baru.

Semua sih terserah saja, ya. Saya males resek mengomentari cara orang bepergian atau jalan-jalan. Duit-duit dia sendiri, kesenengan kesenengan dia sendiri, ngapain saya rewel? Hehe.. Saya dan sahabat saya Nindy cuma suka kesel kalau ada orang yang mengklaim cara jalan-jalan dia adalah yang paling oke, dan menganggap cara jalan-jalan lainnya itu "salah" dan enggak keren. Plis.

Hahahahaha baiklah ini kenapa saya jadi ikutan rewel, ya. Oke, saya mau bikin itinerary dulu lah. Mau bikin superduper unyu trip versi saya dan ... pastinya.


4 comments:

  1. Itinerary juga penting buat menentukan mau pake baju apa. Liburan juga musti kece :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh jelas... Kita gak pernah tau juga di sana ketemu siapa. *eeeeh

      Delete
  2. Replies
    1. Hayooookkk open kok.. Indonesia aja ada Indonesia Open, masa akyu enggaaak

      Delete