Kabar Duka Sore Ini


Saya sore ini wawancara dengan tiga orang pesepeda downhill, yakni Pak Mahendra, Mas Bayu, dan Mas Dodi. Dari ketiganya saya tahu, Mas Rudi Hartawan alias Ogel, meninggal Oktober lalu (ini beritanya --> Rudi Hartawan Meninggal Saat Latihan Downhill ).

Mendengar berita meninggalnya Mas Ogel, saya kaget setengah mati. Bukan sekadar karena usianya masih muda, tapi juga karena saya baruuuu saja mau ngontak Mas Ogel untuk wawancara. Mas Ogel yang kerja sebagai stafsus di Komisi I DPR orang yang menyenangkan, lucu, sekaligus ceriwis. Dia sangat sabar menjelaskan pada saya soal downhill dan downmall dengan bahasa yang sangat mudah dipahami. Dan sekarang, saya baru tahu mas berbadan tambun yang doyan senyum itu meninggal di tengah gunung, tempat yang sangat dia cintai.

Umur manusia memang misteri. Mana tahu saya apakah besok saya masih bisa ngeblog lagi, atau apakah saya sempat bisa ke Turki sebelum meninggal. Kalau kata Mami saya, misteri itu mestinya saya jadikan penyemangat, untuk selalu berbuat baik dan memperbanyak tabungan ibadah. "Anggap aja kamu meninggal besok," ujar Mami bulan lalu.

Selamat jalan, Mas Ogel. Bahagia selalu di sana.

Comments

Popular Posts