Friday, February 13, 2015

Karena Doa Itu Pasti Akan Terjawab

 
Percaya nggak kalau Tuhan itu sebenarnya menjawab semua doa kita? Tapi mungkin, kadang Dia menjawab "tidak" --yang seringkali hati dan pikiran kita tidak mau menerimanya. Seringkali juga Tuhan mengabulkan apa permintaanmu, bahkan ditambah bonus yang membuatmu terus bersyukur.

Beberapa hari lalu saya enggak bisa konsen ngapa-ngapain. Masih bisa sih, bangun tidur masak, liputan, nulis, makan. Tapi semuanya saya jalani dengan lesu dan pening. Kayak robot. Bagaimana tidak, bapak minggu lalu dioperasi. Sementara saat si pacar berencana mau ke Semarang, mami saya malah enggak ngebolehin kami ke sana. Katanya nanti aja, kalau bapak udah selesai operasi dan kondisinya membaik.

Ah, namanya juga anak. Saya kepikiran bapak sampai berhari-hari mimpi buruk. Ya rasanya gimana sih, enggak bisa ada di dekatnya saat dia lagi di rumah sakit? Untungnya operasi beliau berjalan lancar, dan udah bisa foto bareng boneka Masha n The Bear yang saya kirim via JNE hahaha (Yup, bapak saya ngefan banget pada Masha -______- )

So, Minggu sore lalu, saya pun ke Gandaria City bareng Putri. Niatnya mau belanja bulanan, padahal sih untuk menghibur hati yang luka karena rindu ayahanda. Di Lotte Gancit, saya pun beringas belanja piring, mangkok, dan gelas melamin. *nyambung kok vit*

Dan yang geuleuh adalaaaah ada banyak spatula lucuk dong di Lotte. Sayang harganya enggak bersahabat buat dompet ketika itu. Huaaaa.. Berhubung habis beli tiket ke Makassar, saya pun menahan diri untuk enggak beli. Padahal pengin bangeeet. Mana ada yang warnanya pink gitu. Saya yang pengin spatula, eh malah si Putri yang beli. Heuheu..

Vitri: Ih spatula yang pink itu bagus..
Putri: Jelek
Vitri: Yang itu juga bagus...
Putri: Jelek juga. Pokoknya spatula yang aku beli doang yang bagus!
Vitri: -____-

Kemudian pulanglah kami menggembol barang belanjaan tiga kresek gede. Sesampainya di rumah, saya ngetik di kamar ditemenin si pacar. Sampai akhirnya, di tengah upaya melawan detlen, listrik mati! Eh tapi saya tetap lanjut ngetik karena baterai laptop masih ada setengah.

Pacar: Lampu mati!
Vitri: Iye, tapi bateraiku masih kok. Duh ini paragraf terakhir tapi bingung bridgingnya.
Pacar: Sini aku bikinin! *sigap*
Vitri: Kamu kenapa sih? Udah, aku sendiri aja
Pacar: Sini aku bikinin aja.. Kamu mandi deh. Belum mandi kan tadi sore?
Vitri: Nggak cuma tadi sore. Aku belum mandi dari kemarin. Tadi ke mol juga gak mandi *ini beneran*
Pacar: Ya udah kalau gitu sana mandi.Bridging tulisanmu aku bantuin.
Vitri: (KENAPA SIH NI ORANG?? BIASANYA GUE NGGAK MANDI 2 HARI LO JUGA DIEM AJA..)

 Dan saya pun keluar kamar. Ternyataa...

HAPPY BIRTHDAY TO YOU... HAPPY BIRTHDAY TO YOU....

Wakakakaka ternyata saya udah ultah sodara, sodara.. Asli cupu banget, saking seriusnya ngetik sampai enggak tahu kalau udah ganti hari. Dan lalu satu per satu makhluk di rumah itu pun keluar. Si pacar (yah begitulah, tulisan saya enggak jadi dia bantuin), Putri, Anam, dan Haeril. Ah, sumpah manis banget deh mereka...

Yang bikin terharu, saya dikasih seperangkat alat gambar dari si pacar -which is saya pengin banget beli dari kemarin, tapi eman-eman duit karena mehong. Juga.... spatula keren gila yang di Lotte itu, ternyata dibeli Putri dan Anam buat saya. Ihiks ihiks.. Thank you guys..

Beuh, tau aja belinya Derwent hahahaha.. Makasih Tri Suharmanku :*
Ini dari Pak dan Bu Anam hihihi..
Sembari meniup lilin -i'm 28 yo now- saya pun merapal doa-doa. Semoga saja, Tuhan selalu sayang pada saya, dan enggak bosan saya keluhi aneh-aneh dan enggak penting. Mulai dari soal tubuh bikinannya (siapa sih yang nempelin lemak-lemak ini di badanku?? siapa???), rezeki darinya, juga soal mimpi-mimpi yang belum kesampaian.

Terima kasih Allah. Saya sayang Kamu. Saya sayang keluarga dan teman-teman yang Kamu kasih buat saya.

No comments:

Post a Comment