Review Wardah Intense Matte Lipstick Nomer 01 (Socialite Peach): Belum Jodoh Juga dengan Lipen Oranye

Kayaknya pencarian jodoh saya akan lipstick oranye yang keceh di kulit gelap masih panjang. Setelah Wardah bari-baru ini ngeluarin seri Intense Matte, saya sempat optimistis bakal dapat lipen orange yang oke, apalagi setelah melihat pulasan shade no.1 Socialite Peach oleh Suhay Salim di Youtube.

Tapi ternyataa lipen seharga Rp 47 ribu di konter Wardah itu tak nemplok dengan kece di bibir saya. Entahlah apa emang bibir ini bisanya ditemploki bibir suami aja *apaseh* atau memang belum ada lipen oranye berharga terjangkau yang bagus.

Wardah Intense Matte Lipstick punya 12 varian warna yang semacam terbagi menjadi 2 kubu: 6 shade pertama adalah geng warna light, sedangkan 6 lainnya yang bold. Warna kemasannya silver langsing yang pouchable, persiiiiis banget kayak Wardah seri Long Lasting Lipstick zaman dulu.

Wardah Intense Matte Lipstick Swatches dari Youtube Suhay Salim
Wardah Matte Lipstick - Wardah Intense Matte Lipstick (no body shaming please, wkwkwk)
Yang membedakan keduanya adalah Intense Matte lebih creamy dan moist, enggak kayak Long Lasting yang "keras" dan nggedibel (semacam numpuk di bibir). Pas diaplikasikan ke bibir, Intense Matte juga lebih mulus meluncurnya. Walauuuuu nggak mengkover bibir dengan sempurna. Cara ngakalinnya ala saya ya mesti pake BB Cream atau bedak dulu. Kalau enggak mah, berantakan.

Naah, peachnya ini kalau di Google, tampak orens segar. Tapi ternyata truly peach gitu. Malah ada pinknya walau samar. Huhuhu..

kamera depannya ipong emang elek, ntar foto lagi lah. Tapi kayak gitu kira-kira hasilnya di bibir.. 
Saya udah nyobain beberapa varian lipstik oranye, dan anggota Wardah Intense Matte Lipstick ini termasuk yang agak gagal haha.. Yang peach ke-oranye-an dari lini Wardah Long Lasting malah langsung saya kasih ke temen walau baru saya cobain sekali. Habis kamunya mengecewakan, sih..

Sebenarnya ada sih yang kece dan cocok buat kulit saya. Yakni lip gloss Sariayu yang seri Toba. Sayangnya itu lipglossssssss huhuhu.. Ada sih versi lipstiknya, tapi oranyenya pucat abis di kulit gelap saya. Lip Cream Nabi juga punya sejumlah varian oranye, sayangnya ga asyik banget saat diaplikasiin. Jauh lah kualitas seri oranyenya Nabi dibandingkan seri warna lain yang lebih smooth.

(dari atas ke bawah) Wardah Intense Matte Lipstick Socialite Peach - Wardah Matte Lipstick Brown - Sari Ayu Lipgloss Toba - Nabi Lip Cream Baby Orange


Ya sudah, saatnya berburu oranye yang lain. Sepertinya masih ada 3 yang patut dijajal: Zoya Lip Paint Nectarine, Wardah Lip Cream Speachless, dan Make Over Ultra Hi-Matte Orange Pop. Smooch!


Comments

  1. Mba, maaf nanya ini isma savitri pipit isriati bukan yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Adeeee.. Hahahaha.. Gila minggu ini. Habis ketemu Titi Soraida d IG, trus ketemu kamu d sini :D *kiss

      Delete
  2. Cobain just miss yang nomer J-5 ses cuman 15000an, aku juga suka lipen warna oren dan baru lipen itulah yg cocok buatku, cuman sayangnya kering huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke siiis ntar aku cobain yak.. Just Miss emang kering sih.. Huhuhu.. Tapi moga bisa diakalin pake lip balm yak.. Ini mau nyoba Orange Pop juga hihihi

      Delete
  3. Purbasari matte lipstick yg no 88 udh nyoba blm Sis? Kalo di aku cuma itu satu2nya lipstick wrn orange yg masuk di kulit muka ku yg gelap inihh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sis, tapi di aku jadinya merah walau ada hint oranyenya.. Hiks.. Cobain Make Over lah yuk yang Orange Pop hehehe

      Delete
  4. Hai mb, ku juga beberapa waktu lagi nyari lipen orange yg cocok di medium skin aku dan ngga nemu. Akhirnya kuakalin dengan make dobel. Dasarnya purbasari no.90, and then ku totol totolin LT pro no.8.. Efeknya bikin muka lebih "seger"~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts