Healing (II)

Sejak minggu lalu, saya kembali melakukan sederet aktivitas yang dulunya "SAYA BANGET". Enggak banyak sih, misalnya:

1) Kembali memasak
2) Kembali urus tanaman
3) Kembali icip kopi-kopi baru
4) Mulai menyiapkan next destinasi plesiran
5) Kembali ngeblog

Hal-hal itu dulunya hampir saban hari saya lakukan. Bahkan dulu saya sering kurang kerjaan, sehari bisa masak beberapa kali hihi.. Jujur aja saya sempat ngambek enggak masak karena berantem mulu sama pembantu. Dia bekas juru masak katering, emang. Tapi jenis masakannya jujur aja enggak saya banget. Dia suka masakan yang "berat". Santan harus kental, garam mesti sampai asin banget, dan gula juga masih ia bubuhkan di segala masakan.

Padahal saya enggak suka santan kental, enggak demen asin, enggak doyan manis. Heuheu..

Jadilah setiap saya masak, dia hampir selalu mengkoreksi masakan saya. Misal nih, dengan pedenya dia akan nambahin garam di wajan saya, nambahin gula, ditambah ujaran menyebalkan seperti "Kalau masak ini harusnya itunya direbus dulu, Mbak..." dll yang bikin saya lama-lama gerah.

sekarang sih udah bodo amatan ya. Saya langsung tegur kalau dia mulai resek hahaha..

Saya juga mulai urus lagi tanaman yang sempat terbengkalai. Memang ada momen saya ngedrop banget sampai mengorbankan tanaman-tanaman tak berdosa itu. Sampai-sampai dua di antaranya mati kering begitu saja, hiks.

Tapi kemarin saya kembali menyentuh mereka. Saya kasih micin (biar tambah subur dan seger bok yaaa wkwk), saya rutin siram, dan saya ajak obrol lagi kayak biasa. Beberapa di antaranya juga saya pindahkan ke vas baru biar dia gak jenuh dan hepi.

Ternyata setelah itu, saya bahagia. Lega, plong. Yah, sesederhana itu.

Comments

Popular Posts