Kenapa Orang Jadi Aneh di IG?


Belakangan, saya jadi ngurangin Instagraman. Pelan-pelan saya selingkuh ke Twitter, dan mungkin begitu lah rasanya cheating, rasanya kok lebih menarik. Di Twitter saya seperti mendapat suntikan hormon endorphin. Saya jadi lebih sering ketawa, sekaligus mendapat banyak berita baru. Tentunya, dari akun-akun yang kemarin tidak saya unfollow hahaha..

Enggak perlu ngecek juga apakah kamu saya unfollow atau tidak, karena toh saya bukan Gal Gadot. Enggak rugi juga kehilangan saya di dunia maya, yang penting rasa sayang saya ke kamu enggak hilang. Intinya, temlen Twitter saya sekarang sudah lumayan bersih sebagai arena bermain dan belajar. Uwuwuwu ceyuuuu

Yang bikin saya heran, kenapa ya kok di Twitter orang cenderung lucu?

Tapi ketika di IG, dia jadi kaku banget kayak kanebo kering. IG jadi kayak kursi panas, yang bikin orang seperti gampang banget senewen. Dikit-dikit marah. Ada artis gendut, artisnya dimarahin. Kalau dia udah kurus, dibilang kekurusan. Kalau artisnya tanning, dibilang jelek. Trus kalau udah putih lagi, dibilang overdosis infus vitamin C. Trus kalo artisnya kesel karena body shaming, dibilang baperan. Trus wong ki kudu piye to, netijeeeen?

Enggak hanya artis yang kena serangan para netijen. Perempuan terutama ibuk-ibuk pun iya. Apalagi kalau udah nyangkut urusan anak. Beuhhhh mati koen kalau salah sekali doang wkwk. Coba kalau berani, sekali-sekali posting foto lagi dugem gitu, 7 hari setelah melahirkan. Waini… Hahaha.. Kemungkinannya dua. Ada yang kejam ngirim fotonya ke akun Lambe-Lambe buat dighibahin, atau jadi omongan yang seru-seru gemes di kalangan ibuk-ibuk komplek atau geng maksi kantor yang budiman.

Sementara kalau di Twitter? Hemmm paling mentok jadi bahan meme kocak dan trending sebentar dengan hestek-hestek kocak yang bikin makin semangat buat dugem lagi. Wkwkwk.

Di IG juga rasanya kayak sumpeeeeeek banget lihat orang gampang banget ngeluh. Dikit-dikit ngeluh. Ketatap tembok kamar mandi, di-IG story-in. Temboknya difoto, trus curhaaaat. Habis itu pake balsam, balsamnya difoto juga. Nyebutnya my hero. Hero mbahmu.

Wis lah pokoknyaa IG lagi tambah aneh.


Comments

Post a Comment